Saya Bangga jadi Orang Indramayu

Hai teman-teman......
Kali ini saya akan membahas tentang kota yang sangat saya cintai dan juga saya dilahirkan serta di besarkan dikota ini, yaitu Kota Indramayu yang sering dijuluki sebagai Kota Mangga.


Kita lanjut aja yuk ke intinya aja, saya sangat bangga dengan Kota Indramayu karena perempuannya yang cantik-cantik dan cowonya yang ganteng-ganteng selain itu juga kota Indramayu dikenal dengan keunikan tradisi-tradisinya yang beragam, keindahan tempat pariwisatanya,kelezatan kulinernya,dan juga batik yang sangat terkenal dari kota Indramayu yaitu batik Paoman, batik Paoman sangat cantik loh, mau tau gak batiknya kaya gimana nih saya kasih tahu fotonya....


Taraaaaaa.....
Itulah fotonya teman-teman,batik Paoman khas Indramayu sangat terkenal dengan kualitasnya yang bagus dan juga kaunikan motif-motifnya yang cantik, selain batik paoman Indramayu terkenal juga dengan kulinernya seperti rumbah Darinih, poci, cimplo,dan masih banyak lagi, mau tau gak bentuknya kaya gimana nih saya kasih tahu, tapi awas jangan ngiler......

Cimplo
itu adalah gambar dari salah satu kuliner khas Kota Mangga yaitu cimplo, biasanya orang Indramayu membuat cimplo pada saat memasuki bulan safar, orang Indramayu menyebut bulan safar dengan sebutan bulan Bala, dibulan ini orang Indramayu membuat kue cimplo untuk tolak bala, dalam bahasa Arab bala berarti penyakit atau wabah, konon katanya orang Indramayu mempercayai dibulan ini Allah menurunkan 1000 macam penyakit ke bumi, oleh karena itu orang Indramayu membuat kue cimplo sebagai tolak bala.
 selain cimplo ada lagi loh yang lain ini dia fotonya.

Rumbah Darinih
yang di atas itu namanya rumbah Darinih, rumbah darinih sangat terkenal dengan rasanya yang hot pedas bingitsss, pengen nyoba gak kalau mau, datang ke Eretan Indramayu,aduh lihat fotonya aja udah ngiler nih gimana lihat langsung yah hemmmmm lezat.
Terus Kota Indramayu juga terkenal dengan keindahan Pulau Biawak yang terdapat di dekat Pantai Karangsong,untuk menyebrang ongkosnya lumayan mahal,tapi walaupun biayanya mahal akan ter bayarkan dengan keindahan Pulau Biawak.

Pulau Biawak Indramayu
Itulah salah satu pemandangan Pulau Biawak Kota Indramayu cakepkan.
Selain Pulau Biawak,kuliner, serta batik Paoman, ada juga kaunikan tradisi di Indramayu seperti ngarot, sedekah bumi, ngunjung, nadran,dan masih banyak lagi, ini saya perlihatkan foto salah satu tradisi di Indramayu.

Ngarot (merdeka.com)
Ngarot biasanya di lakukan di daerah Lelea, biasanya ngarot di lakukan dengan cara anak-anak perempuan siswi SMP dirias secantik mungkin,kurang lebih ada 1000 gadis yang dirias.
Itu adalah salah satu tradisi yang ada di Indramayu.
hemmmm....
Segitu saja yang dapat saya jelaskan tentang Kota Indramayu, kalau ada kalimat yang kurang menyenangkan mohon dimaafkan  yah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar